Jumat, 21 Oktober 2011

Bahaya susu formula bisa menyebabkan diabetes

Ternyata Susu Formula Bisa Memicu Diabetes Lho …!

Ini bukan mengada-ngada, ternyata susu formula bisa menjadi pemicu diabetes type 1. Hal ini diketengahkan oleh hasil penelitian para ilmuawan Italia. Penelitian tersebut memaparkan bahwa susu sapi yang diminum bayi manusia dapat meningkatkan level antibodi beta casein dan bisa menyebabkan diabetes type 1, sedangkan bayi dengan ASI mempunyai resiko lebih rendah pada diabetes type 1 karena ASI bisa mencegah pembentukan antibodi beta casein.

Lebih jelasnya berikut kutipan hasil penelitian:
To determine the link between cow’s milk (and cow’s milkbased infant formula) consumption and the development of antibody response to cow’s milk protein, Italian researchers measured the antibody response of 16 breastfed and 12 cow’s milk-fed infants under four months of age. Cow’s milk-fed infants had elevated levels of beta-casein antibodies when compared to breastfed infants. They concluded that breastfeeding for the first four months prevented the production of antibodies and could have a preventive effect on the development of Type 1 diabetes.
Monetini L, Cavallo MG, Stefanini L, Ferrazzoli F, Bizzarri C, Marietti G, Curro V, Cervoni M, Pozzilli P, IMDIAB Group. Bovine beta-casein antibodies in breast-and bottle-fed infants: their relevance in Type 1 diabetes. Hormone Metab Res 34: 455-459, 2002
Pada tahun 2001 menurut wikipedia, WHO menyatakan bahwa susu formula yang telah memenuhi syarat codex alimentarius adalah makanan komplimen yang aman dan cocok menjadi pengganti ASI. Namun, pada tahun 2003 masih menurut wikipedia, WHO dan UNICEF menyatakan hal baru tentang susu formula dengan menambahkan bahwa kurangnya asupan ASI pada setengah tahun pertama adalah faktor penting yang memicu ketidaksehatan dan kematian.
UNICEF juga memberikan tambahan bahwa; (maaf males nerjemah … :)
UNICEF estimates that a formula-fed child living in unhygienic conditions is between 6 and 25 times more likely to die of diarrhea and four times more likely to die of pneumonia than a breastfed child. Rarely, use of powdered infant formula (PIF) has been associated with serious illness, and even death, due to infection with Enterobacter sakazakii and other microorganisms that can be introduced to PIF during its production.
Tuh kan lebih lengkap. Susu sapi yang diberikan kepada bayi tidak hanya menyebabkan diabetes saja, dan masih banyak yang lainnya. Lebih lengkap lagi tinggal minta bantuan google dengan kata Bahaya Susu Formula, pasti Anda akan menemukan berbagai ulasan dan penelitian mengenai berbagai penyakit yang bisa dipicu oleh susu sapi.
ASI untuk bayiHal ini mengingatkan kita pada anugrah yang telah diberikan Tuhan pada kita yakni ASI. ASI mempunyai kandungan yang luar biasa, yang bisa membantu pertumbuhan manusia lebih baik. Dengan mempunyai ASI, perempuan mempunyai tugas luar biasa dalam mengemban misi kemanusiaan. Laki-laki wajib memberikan kebutuhan yang diperlukan istrinya agar dapat menyusui bayinya secara eksklusif. Bukannya anti wanita karir lho, tapi usul saja kepada yang para boss yang mempunyai perusahaan agar memberikan cuti sekurang-kurangnya 6 bulan kepada wanita menyusui.
Terus bagaimana dengan susu formula yang berada di pasaran? apakah semuanya mempunyai resiko yang sama? ya pertimbangkan sendiri, WHO dan UNICEF memberikan informasi seperti itu, Anda bisa memilah sendiri takaran resiko yang bisa diambil.
Lho bukannya susu mempunyai berbagai manfaat untuk manusia? Masih ingatkan slogan 4 sehat 5 sempurna? Susu bahkan menjadi penyempurna konsumsi makanan kita? lho kok bertentangan dengan ulasan diatas?
Jawabannya simple, susu yang mana dulu?
Lanjut halaman 2 untuk mengetahui berbagai manfaat susu sapi bagi manusia, serta info penting tentang pemilahan kualitas susu sesuai perlakuan terhadapnya.

Read more: http://kafeilmu.com/2011/10/ternyata-susu-formula-bisa-memicu-diabetes-lho-....html#ixzz1bQhttRRN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar